Recent comments

IBX5AB36BF0DE138

Breaking News

5 Tips Merawat Celana Dalam Wanita yang Tepat



Celana dalam merupakan pakaian dalam yang memiliki kontak langsung dengan organ intim. Oleh karena itu selalu menjaga kebersihannya menjadi hal yang sangat penting. Sebagai wanita kamu harus memahami bagaimana cara mencuci pakaian dalam. Khususnya celana dalam wanita agar tetap terjaga bentuk dan elastisitasnya serta kualitasnya tidak berkurang atau tidak cacat kainnya.
Mencuci pakaian dalam sekilas terdengar sepele untuk dilakukan karena ukurannya yang kecil dibanding pakaian lainnya. Karena dianggap sepele tidak sedikit orang yang masih kurang tepat ketika mencuci pakaian dalam. Masih penasaran bagaimana cara mencuci celana dalam yang tepat? Inilah beberapa tips mencuci celana dalam wanita yang tepat.
Hindari mencuci celana dalam dengan menggunakan mesin cuci
Memang mencuci pakaian menggunakan mesin cuci dapat meringankan pekerjaan. Namun kamu harus berpikir dua kali jika ingin mencuci celana dalam menggunakan mesin cuci terlebih lagi jika menggunakan jasa laundry. Mencuci pakaian dalam dengan menggunakan mesin cuci hanya akan merusak pakaian dalam.
Disamping itu jika kamu menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian dalam, maka kamu harus siap jika celana dalam di cuci secara masal dengan pakaian lainnya. Pastinya celana dalam kamu tidak diperlakukan secara spesial, dan kebersihannya belum tentu terjamin. Oleh karena itu sebaiknya cuci pakaian dalam kamu di rumah dengan menggunakan tangan sendiri.
Gunakan air dingin dan sabun yang lembut
Menggunakan air dingin yang telah dicampur dengan sabun berfomula lembut adalah cara terbaik untuk mencuci pakaian dalam. Hindari penggunaan deterjen atau pemutih. Terlebih lagi jika deterjen berformulasi keras karena dapat merusak kain pakaian dalam. Kamu juga bisa menggunakan sampo bayi karena memiliki formulasi yang lebih lembut agar bahannya tetap terjaga.


Segera cuci pakaian dalam setelah digunakan
Jika kamu tipe orang yang suka menumpuk-numpuk pakaian setelah dipakai, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan buruk ini. Hindari kebiasaan menumpuk pakaian dalam dengan pakaian kotor yang lainnya.
Hal ini berhubungan dengan kebersihan, jika menumpuk pakaian dalam kotor terlalu lama maka akan menjadi sarang pertumbuhan jamur dan bakteri. Ada baiknya sembari mandi langsung mencuci celana dalam, boleh menggunakan sabun mandi.
Keringkan di bawah sinar matahari yang teduh
Menjemur di bawah sinar matahari secara langsung agar celana dalam tidak lembab dan tumbuh jamur. Mungkin sebagian orang lebih memilih menggunakan pengering mesin cuci untuk mengeringkan pakaian karena lebih cepat dan tidak repot. Namun efek buruknya jika kamu mengeringkan celana dalam menggunakan mesin cuci akan merusak elastisitas, mudah rusak dan molor.
Hindari menyetrika celana dalam
Dengan menyetrika memang akan membuat pakaianmu rapi dan enak dipandang mata. Tapi jangan untuk celana dalam, karena justru akan merusak teksturnya. Kalau saja terpaksa, saat musim hujan dan celana dalammu belum kering dengan sempurna bisa menyetrika tapi dengan suhu rendah.
Pakaian yang letaknya tertutup oleh pakaian yang kamu kenakan menjadikan celana dalam memiliki kesan tidak terlalu penting. Karena orang lain tidak melihat kondisi celana dalam membuat kamu berpikir panjang untuk merawat sedemikian rupa rumitnya. Karena celana dalam memiliki kontak langsung engan organ intim maka harus dijaga kebersihannya. Mulai sekarang rawat celana dalam kamu dengan cara yang tepat, agar tetap terjaga dan awet.
Segera ganti celana dalammu yang sudah rusak dengan membeli yang baru. Bingung mau beli celana dalam dimana? Cek saja Bibli.com, disana menyediakan berbagai celana dalam wanita yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Tidak ada komentar